Detail

Blog Image

PERINGATI 120 TAHUN, RSJRW ADAKAN KHITANAN MASSAL

Hai Healthies, khitanan massal diadakan oleh RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang(RSJRW) pada Rabu, 22 Juni 2022 pukul 08.00-12.00 WIB dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-120 RSJRW. Acara yang diadakan di Ex.IGD ini turut dihadiri oleh dr. Celentinus Eigya Munthe, Sp.KJ, M.Kes selaku Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang serta Nurul Sri Hidayati Rini, SE, MMRS, Ak selaku Direktur Perencanaan Keuangan dan Barang Milik Negara.

Diawali dengan sambutan oleh dr. Celentinus Eigya Munthe, Sp.KJ, M.Kes yang pada kesempatan ini membuka secara simbolis acara khitanan massal. Salah satu wali peserta khitan, Ibu Resti juga memberikan sambutannya dengan harapan acara ini lancar dan membawa keberkahan bagi sesama. Usai pembacaan doa oleh M. Shalehuddin, S.Kep.Ns,M.Kes selaku Sub Koordinator Pelayanan Keperawatan, peserta dipersilahkan untuk masuk ke Ruang Edukasi, di Ruang ini peserta diedukasi oleh Tim Khitan bahwasanya khitan merupakan kewajiban bagi seorang muslim, maka dari itu mereka tidak perlu risau terkait pelaksanaannya.

Usai di edukasi, sebanyak 21 peserta menunggu di Ruang tersebut untuk dipanggil secara bergiliran sesuai nomer pendaftaran. Kali ini terdapat 10 operator yang melakukan khitan kepada peserta, dengan tersedia 6 tempat atau bed. Para operator yang bertugas melakukan khitan dengan menggunakan kauter yang saat ini dilakukan dengan tenaga listrik (eletrocautery).

Agus asal Purwodadi selaku wali dari Azza Fataro(9thn) mendapat informasi khitanan massal ini dari guru tempat ananda bersekolah. Maka, sebagai orangtua Agus mengarahkan putranya untuk melakukan khitan massal di RSJRW. Dengan adanya acara ini, merasa lebih terbantu untuk mengantarkan putra tercinta dalam menunaikan kewajiban seorang muslim. Harapannya, RSJRW bisa menjadikan acara khitanan massal ini sebagai kegiatan rutin setiap tahun agar masyarakat umum yang membutuhkan bisa terbantu. Salam sehat.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials