Detail

Blog Image

OPTIMIS TERAKREDITASI INTERNASIONAL, RSJRW JALANI SPECIFIC REASSESMENT KARS

Usai menjalani survey akreditasi internasional pada Januari 2019 yang lalu, RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang kembali menjalani survey international spesific reassement dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada 25-26 Juni 2019. Survey dilakukan oleh surveyor  Dr.dr. H. Hanny Ronosulistyo, Sp.OG (K), MM, dr. Tedjo Wahyu Putranto, MM, MARS, dr. Dahsriati, Sp.KJ, dr. Firdaus Sai Sohar, Sp.Rad (K), Sp.KN, Saida Simanjuntak, S.Kp, MARS dan Didin Syaefudin, S.Kp, MARS.

Survey tersebut bertujuan untuk memastikan terpenuhinya standar akreditasi yang pada survey sebelumnya masih perlu diperbaiki. Mencapai akreditasi internasional bukan predikat yang mudah untuk diraih oleh sebuah rumah sakit. Untuk terakreditasi internasional dari KARS rumah sakit harus mencapai minimal nilai 95 untuk setiap standar yang ditetapkan, berbeda dengan predikat paripurna yang mensyaratkan nilai 80 pada setiap standarnya.

Mencapai standar nilai minimal 95 bukan menjadi penghalang, namun hal tersebut menjadi tantangan yang siap capai oleh segenap civitas hopitalia RSJRW. Berbekal komitmen dan semangat yang kuat untuk mensukseskan tercapainya akreditasi internasional, RSJRW dapat menjalani spesific reassement dengan sukses tanpa hambatan berarti.

Semangat dan komitmen civitas hospitalia RSJRW berhasil menuai apresiasi dari ketua surveyor Dr.dr. H. Hanny Ronosulistyo, Sp.OG (K). Beberapa aspek yang mendapatkan apresiasi antara lain semangat belajar, komitmen dalam mengutamakan keselamatan pasien, kebersihan area rumah sakit dan pemanfaatan teknologi informasi dalam proses pelayanan.

Usai menjalani spesific reassement tidak lantas menjadi akhir dari perjalanan kualitas mutu rumah sakit. Proses perbaikan mutu rumah sakit akan terus berjalan seiring dengan berkembangnya ilmu  di dunia kesehatan dan teknologi. Segala persiapan dan upaya telah dilakukan dan kini segenap civitas RSJRW siap menjadi rumah sakit yang terakreditasi internasional (asw rsjrw).

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials